Rabu, 16 Maret 2011

PERBEDAAN



Sering kita mendengar bahwa suatu benda yang berbeda itu sulit untuk disatukan, bahkan mungkin tidak akan pernah bisa disatukan. Seperti halnya minyak dan air, dua hal ini sangat berbeda dari segi manapun dan dua hal inipun tak akan pernah bisa disatukan sampai kapanpun.


Dalam beberapa hal perumpamaan ini memang benar adanya, namun dilain pihak kedua perbedaan itu bisa disatukan. Karena merujuk pada kata orang bijak:sesuatu perbedaan yang ada diantara kita adalah hal yang sesungguhnya bisa menyatukan kita.


Sehingga kita tahu ada pasangan pria dan wanita yang saling melengkapi! api dan air yang sangat berguna! Langit dan Bumi dua hal yang berbeda jauh namun diantara itu kita berada didalamnya. Karena perbedaan itu juga akhirnya aku bisa terus berjalan hingga hari ini, Kamis(17/3) selesai menulis artikel ini. Diakui ataupun tidak, perbedaan yang telah mewarnai hiruk pikuk perjalanan kita adalah sesuatu yang sebenarnya menyatukan kita. Tanpa perbedaan itu kita tidak akan pernah mempunyai Yu Darmi, tanpa perbedaan itu kita tidak akan bisa sekompak saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar